Bagikan :

Sabtu, 30 Oktober 2021 – Stunting merupakan kondisi tidak terpenuhinya gizi anak yang mengakibatkan tumbuh kembang anak dalam kondisi kronis. Stunting menjadi salah satu permasalahan besar di Indonesia. Angka stunting di Indonesia masih cukup besar. Di Sumatera Utara, menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) dilansir dari Kompas.com, prevalensi stunting pada tahun 2019 mencapai 30,11%. Berdasarkan peristiwa tersebut, perlu adanya upaya-upaya untuk mencegah terjadinya stunting yang semakin berkembang. Untuk itu, tentu harus memiliki wawasan yang luas baik bagi guru maupun orangtua. Terkait hal itu, maka PAUD/TK IT Bunayya Padangsidimpuan menggelar Parenting Class dalam rangka Menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 57 Tahun 2021 dengan tema Cegah Stunting Sejak Dini Bersama Ayah Bunda Hebat Membangun Generasi Cerdas Ceria.

Program ini dilaksanakan di Mesjid Bina Ul Ummah (Bunayya Learning Camp) SIT Bunayya Padangsidimpuan. Kegiatan ini diikuti oleh peserta didik, guru dan orangtua ananda.

Kegiatan Parenting Class Pencegahan Stunting

Turut hadir pengurus Yayasan Pendidikan Bina Ul Ummah, Ustadzah Juli Safitri,M.KM. Acara ini menghadirkan Bunda Novita Sari Batubara, S.ST., M.Kes. sebagai narasumber yang merupakan Dosen Kesehatan Universitas Aufa Royhan Padangsidimpuan.

Ustadzah Fitriani Hasibuan, S.Pd. selaku Kepala PAUD/TK IT Bunayya Padangsidimpuan dalam sambutannya menerangkan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada ayah dan bunda tentang pemenuhan gizi ananda yang baik dan seimbang. Program ini merupakan salah satu kegiatan berbasis PAUD Logistik Integratif yang menghadirkan ahli kesehatan. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada ayah bunda yang senantiasa memberi dukungan penuh untuk kesuksesan acara.

Sambutan Kepala PAUD/TK IT Bunayya, Ustadzah Fitriani Hasibuan, S.Pd.

Ustadzah Juli Safitri, M.KM., mengapresiasi kegiatan ini, “Biasanya parenting mengusung tema bagaimana mengasuh anak secara psikologis, namun TK mengambil tema yang sangat menarik yaitu stunting, dimana stunting menjadi perhatian besar kita semua demi menciptakan masa depan yang lebih baik ke depannya.” tuturnya.

Ustadzah Juli Safitri, M.KM., saat memberikan kata sambutan

Bunda Novita Sari Batubara, S.ST., M.Kes. memaparkan perlunya gizi seimbang untuk tumbuh kembang ananda dan pastinya orangtualah yang mengambil peran penting, lini sektor utama di rumah dalam upaya pemenuhan kebutuhan ananda.

Interaksi Bunda Novita Sari Batubara, S.ST., M.Kes., bersama ananda
Bagikan :