Bagikan :

Kamis, 03 Juni 2021 – “Acara ini merupakan ikhtiar untuk memberikan bekalan lebih kepada para Ananda sebelum melanjut ke jenjang sekolah berikutnya. Para Ustadz dan Ustadzah, berharap nilai-nilai karakter yang telah diterima selama ini akan terus dijaga dan ditingkatakan…,” demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMPIT Bunayya, Ustadzah Vida Sylvia Pasaribu S.TP. dalam sambutannya.

Dengan dipandu oleh Ustadzah Fatma Harian Dini Lubis, S.Pd., WKS Kurikulum talkshow special untuk Ananda kelas IX menghadirkan nara sumber Ketua Yayasan Bina Ul Ummah Padangsidimpuan, Ustadz Khoiruddin Rambe, S. Sos.

Beliau menyampaikan rasa syukur dan bahagia berkesempatan membersamai para Ananda Angkatan III SMPIT Bunayya di hari-hari terakhir berstatus sebagai warga Bunayya Learning Camp.

“Ada 4 ( empat) hal yang menjadi topik ‘obrolan’ kita hari ini yaitu keluarga (orangtua & saudara kandung), persahabatan, cinta dan cita-cita,” ungkap Pak Khoir.

May be an image of 3 people, people sitting, headscarf and indoor
Kiri ke kanan. Vida Sylvia Pasaribu (Kepala SMPIT Bunayya Padangsidimpuan), Khoiruddin Rambe (Ketua Yayasan Penddidikan Bina Ul Ummah Padangsidimpuan/ Narasumber), Fatma Harian Dini (WKS Kurikulum/ MC)

Beliau mengingatkan kewajiban ‘birrul walidain‘ dan arti penting berbakti kepada orangtua dalam meraih kesuksesan hidup di dunia & akhirat, serta menekankan urgensi memelihara hubungan baik dengan sesama saudara.

“Jaga nama baik keluarga, orangtua masing-masing..!”, tegas Ust. Khoir menutup pembahasan poin pertama, Keluarga..

Pembahasan tentang persahabatan, Ust. Khoir mengangkat isu yang sedang populer di kalangan remaja yaitu ‘toxic friend‘..teman yang tidak mendukung dan memberikan kontribusi positif untuk hidup kita. Teman seperti itu harus dihindari.

May be an image of 6 people, people standing and indoor
Foto bersama para peserta siswa SMPIT Bunayya Padangsidimpuan

“Ciri-ciri toxic friend antara lain: memprioritaskan dirinya, hanya memanfaatkan kita, selalu bersikap negatif, memanipulasi dan mengkritik..” urai Pak Khoir. Di ujung pembahasan seputar persahabatan, Beliau mengajak para Ananda untuk menjadi teman sejati..teman dalam suka & duka serta bersama di dunia sampai surga. Aamiin.

May be an image of 6 people, people standing, headscarf and indoor
Foto bersama para peserta siswa SMPIT Bunayya Padangsidimpuan
Bagikan :